Aku mencintaimu dengan caraku, dengan cara bagaimana ketulusan itu membimbingku. Cinta tidak melepaskan apa yang ingin kita genggam juga tidak menggenggam apa yang ingin kita lepas, cinta itu membebaskan, mencintai Tuhan sekaligus makhluk'Nya bukanlah kesalahan! Jadi? Jadi maafkan aku jika kau mau...

Saturday, December 18, 2004

:: Bosanmu ::

Bosan, itukah yang merasuk dalam alam sadarmu...?
Ketika bunga-bunga tak lagi mekar dan harum seperti dulu...
Ketika rindu tak bergelayut dihatimu selalu?
Kebosananmu adalah kejujuranmu akan kata yang terangkum satu...
Dalam tiap kepingan letih jiwa yang terpadu dalam waktu...
Hingga hening membawamu pada malam yang menidurkanmu....
Aku yang disini tetap sendiri menatap langit gelap dimalam hari...
Menanti setitik sinar dari sekian banyak kerlip bintang disana...
Mengharap sinar itu akan memantulkan rinduku dalam tidurmu...
Merangkulmu dalam bosanmu yang mengendap perlahan di hatimu...
Mungkin bunga-bunga itu menjadi layu karena syairku...
Dan rindumu padam karena lembaran puisi-puisiku...
Meredup perlahan dicelahan sinar matamu....
Menjadikan bosan yang kini bertahta dalam hatimu...
Jangan biarkan bosan itu redupkan segala cintamu....
Jangan relakan muak itu hancurkan segala rindumu untukku...
Jangan pernah merasa layu karena bintang tak lagi sinari hatimu...
Aku yang diselimuti syair-syair tak mahir mencoba mendekapmu hingga akhir....
Meski aku dengan kedua mataku tertunduk menatap rindu....